Rabu, 02 September 2015

Inovatif Mebel dan Ukir Jepara

Inovatif dan Mebel Ukir Jepara


Hasil gambar untuk mebel jepara 


Inovatif mebel dan ukir Jepara - JEPARA,produk mebel, ukir dan furnitur asal Jepara, Jawa Tengah (Jateng) diyakini tetap mampu bersaing dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang berlaku mulai akhir 2015. Karena, para perajin produk budaya asal Jepara itu memiliki inovasi dan kreativitas tinggi, sehingga mempunyai daya saing tinggi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Sholih mengatakan, MEA akan menjadi tren bagi dunia, sehingga Indonesia mau tak mau harus ikut dan terlibat aktif di dalamnya. Meski begitu, dia tetap yakin bahwa MEA tidak akan mematikan industri mebel, ukir dan furnitur asal Jepara.

Optimisme bukan tanpa alasan. Sebab sejauh ini, banyak industri mebel tumbuh di kawasan Asia, namun fakta di lapangan menunjukkan ekspor mebel, ukir dan furnitur Jepara terus membaik dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, produk unggulan Jepara itu sudah menembus ratusan negara di dunia, mulai dari benua Eropa, Amerika, Afrika, hingga Asia. Meski demikian, pelaku usaha mebel, ukir dan furnitur asal Jepara juga harus melakukan penguatan di berbagai lini seiring berlakunya MEA. Penguatan daya saing itu tidak hanya sekadar urusan yang berkaitan dengan produk semata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar