Selasa, 01 September 2015

Industri Mebel dan Kerajinan

Industri Mebel dan Kerajinan


Hasil gambar untuk Industri mebel 

 

Industri Mebel dan Kerajinan - Industri mebel dan kerajinan yang tergabung dalam Asosiasi Mebel dan Kerajinan Indonesia atau AMKRI membuat strategi dalam mengatasi Masyarakat Ekonomi ASEAN atau (MEA). "AMKRI bergotong royong dengan pemerintah menguatkan daya saing industri usaha melalui beberapa program yaitu jaminan penyetor bahan baku dan bahan pembantu yang akan digunakan," kata Sekjen AMKRI Abdul Sobur di Jakarta, Selasa, 4 Agustus 2015.

Menurut Sobur, industri kerajinan akan melakukan peningkatan inovasi desain, peningkatan efiseinsi biaya produksi, peningkatan produktivitas serta menyediakan tenaga kerja terampil dan tangguh. "Kami juga akan melakukan promosi dan pengembangan pasar serta peningkatan penggunaan produk mebel di dalam negeri," ujarnya.

Furniture dan kerajinan ialah salah satu industri prioritas kebutuhan yang membuahkan produk bernilai tinggi, berdaya saing global, sebagai penghasil devisa negara. Bagian ini menyerap pekerja dalam jumlah yang signifikan dan disuport oleh sumber bahan baku berupa kayu, rotan maupun bambu.

Persaingan industri furniture dan kerajinan Indonesia di pasar global terletak pada sumber bahan baku natural. bahan baku ini melonjak dan berkelanjutan serta didukung oleh beragam corak dan desain atau model yang berciri khas lokal."sebab itu, selain menargetkan pasaran ekspor produk mebel dan kerajinan, pasaran dalam negeri pun harus mendapatkan sorotan yang kuat mengingat pasar domestik Indonesia cukup berpotensi," kata Sobur. Terselenggaranya MEA yang berlaku mulai akhir tahun ini, Indonesia tidak hanya dijadikan pasar oleh negera-negara Asean, tetapi juga dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar