Kamis, 01 Oktober 2015

Furniture Resin

Furniture Resin


Image result for furniture resin 


Furnitur secara umum - Furnitur merupakan perlengkapan rumah yang mencakup semua barang seperti, kursi, meja, lemari atau secara umum furniture merupakan semua benda yang ada di dirumah dan dapat digunakan oleh penghuninya untuk duduk, berbaring, ataupun menyimpan benda-beda kecil seperti pakain bahkan juga sebagai hiasan. Dengan furnitur akan menjadikan suasana rumah menjadi nyaman, baik itu untuk tempat beristirahat, bekerja, serta membantu rumah menjadi nampak rapi.

Bicara tentang furnitur klasik, semua itu tidak lepas dari kayu jati dan ukiran ukiran, karena kayu Jati secara alami mengandung silika, yang membuatnya tahan terhadap pembusukan jamur, efek air seperti membusuk dan pemuaian, serta bahan kimia bahkan kayu jati juga tahan terhadap api, asam. Akan tetapi seiring dengan perkembangan zaman yang modern ini, bahan untuk kayu jati sendiri sulit didapatkan.

Walaupun sudah ada pembudidayaan untuk pohon jati tetapi tidak semua bisa digunakan untuk dijadikan perabot rumah tangga klasik, kemudian dicarilah jalan untuk mensiasati kekurangan tersebut salah satunya dengan resin. Resin ini gampang di bentuk sesuai dengan keinginan ditambah lebih ringgan, mengkilap seperti kaca, mudah perawatan karena tinggal usap sudah mengkilap lagi, kuat terhadap air tidak rapuh seperti kayu, motif bisa sesuai keinginan, lebih terlihat mewah, dan tidak mudah tergores. Saat ini furniture populer dan yang terbaru terbuat dari resin sintetis, sehingga meningkatkan harapan hidup dan mengurangi biaya produksi. Furniture resin saat ini sering dibuat dari plastik daur ulang dan sangat tahan lama. Jaminan ketahanannya bisa mencapai 20 tahun atau lebih dan dapat dibentuk menyerupai kayu atau rotan. Furnitur atau perabot harus sesuai dengan ruangan itu sendiri dan selera bagi pemilik ruangan tersebut dan salah fungsi dari perabot tersebut harus mendukung kegiatan kerja, selain itu harus di sesuaikan juga untuk penempatan.

Gunakan furniture khusus untuk ruang luar dengan memilih furniture yang sudah dirancang tahan terhadap cuaca, terutama di iklim tropis dan jenis furniture yang  paling umum  untuk perlengkapan teras adalah yang terbuat dari plastik, kayu, aluminium, rotan, dan besi tempa. Untuk Furnitur berbahan aluminium lebih kuat dan tahan lama, namun jika lapisan pelindungnya terkelupas akan menimbulkan korosi dan furniture  yang terbuat dari plastik secara alami tahan air, sehingga dapat ditinggalkan di ruangan luar sepanjang tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar